Tips Mudik Cerdas, Aman dan Nyaman Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Tips untuk mudik atau pulang kampung aman dan nyaman Hari Raya 1443 H. Foto via Canva

Jangan Bawa Barang Berlebihan, Biar Ga Rempong

Bawa barang secukupnya, bawalah barang yang benar-benar di butuhkan. Tujuannya agar kalian tidak repot selama perjalanan apalagi ketika naik transportasi umum.

Sediakan selalu perlengkapan kesehatan yang kalian perlukan, seperti obat-obatan pribadi dan perlengkapan P3K. Jika tiba-tiba ada sesuatu yang mengganggu kesehatan tubuh, kalian bisa melakukan pertolongan pertama untuk diri sendiri.

Kemudia jangan lupa untuk cek rute perjalanan, terutama untuk pengguna kendaraan pribadi. Kalian bisa cek SPBU atau tempat istirahat sepanjang jalur.

Berkendara menggunakan kendaraan pribadi kalian harus ekstra hati-hati agar selamat hingga sampai tujuan. Maka dari itu patuhi rambu lalu lintas, berkendaralah dengan baik.

Jika kalian merasa mengantuk lebih baik berhenti untuk istirahat terlebih dahulu, jangan paksa untuk berkendara karena hal tersebut sangat berbahaya dirilis dari katadata.co.id.

Menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika mudik itu perlu. Agar semua orang bisa merasa aman dan nyaman ketika berpergian.

Gimana Visiters sudah siap untuk mudik lebaran tahun 2022? Tetap patuhi protokol kesehatan hati-hati dalam perjalanan semoga selamat sampai tujuan.