Trauma Healing Korban APG Semeru ala Karang Taruna Karangsari di Pemandian Surojoyo

Trauma healing pengungsi Semeru di Pemandian Surojoyo. Foto via @karangtaruna.karangsari.lmj

Menghibur Pengungsi Korban APG Erupsi Semeru

Dalam kesempatan itu juga dibagikan bantuan uang tunai dan bingkisan dari donatur untuk pengungsi bencana APG Semeru yang kini tinggal di Kelurahan Citrodiwangsan, Desa Dawuhan Lor, dan Desa Kebonagung.

"Karena di sekitar desa kita ternyata banyak pengungsi, sehingga sasaran kita dalam melakukan kegiatan trauma healing adalah anak-anak yang mengungsi di wilayah sini," ucapnya.

Kegiatan trauma healing di sini memang berbeda seperti pada umumnya, karena anak-anak tidak hanya menonton hiburan, tapi juga bermain langsung dengan relawan dalam hal ini adalah anggota karang taruna.

"Kebetulan saat kita mengunjungi anak-anak korban erupsi Semeru, mereka juga ingin berenang, jadi kita ajak ke sini,” ujarnya melansir dari Jatimhariini.co.id.

Seluruh anggota karang taruna dan relawan yang ikut serta turut bersyukur, saat melihat anak-anak tertawa lepas selama kegiatan berlangsung.

“Semoga kegiatan ini bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan kesedihan dan trauma mereka,” ungkap Ketua Karang Taruna Desa Karangsari.

Tak lupa Ia berterimakasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung kegiatan tersebut. "Terima kasih untuk donatur maupun pihak yang mendukung kegiatan kami," pungkasnya.