Aktivitas Omah Sinau Gesang Termasuk Gaya Belajar Kinestetik, Apa Itu?

Potret kegiatan yang dilaksanakan di Omah Sinau Gesang. Foto via dokumentasi penulis

Dampak Gaya Belajar Kinestetik Pada Anak

Tak hanya itu Omah Sinau Gesang ini juga memfasilitasi perpustakaan yang dapat dibaca tanpa memungut biaya tambahan.

Dari kegiatan-kegiatan inilah yang dapat mengasah kecerdasan intelektual anak dengan menentukan gaya belajar kinestetik dan karakter mereka masing-masing, sehingga mereka dapat mudah mengetahui minat dan bakatnya.

Hal ini sebenarnya juga membuat anak memiliki ketertarikan kepada hal-hal yang mereka sukai dari berbagai macam kegiatan. Dari aktivitas-aktivitas tersebut tidak dapat terpisah dari kegiatan praktik secara langsung. 

Kegiatan-kegiatan tersebut juga didampingi oleh volunteer dari berbagai daerah di Kabupaten Lumajang. Volunteer ini merupakan seseorang yang dengan sukarela (tanpa dibayar) mengikuti kegiatan sosial.

Volunteer-volunteer inilah yang nantinya mengarahkan dan memaksimalkan kegiatan-kegiatan tersebut sehingga edukasi yang dapat diserap dengan baik.

Semoga nantinya Omah Sinau Gesang terus mencetak generasi bangsa yang berprestasi, terus menjadi contoh bagi daerah-daerah lain baik di dalam maupu di luar Kabupaten Lumajang.

Sudah sepatutnya kita generasi muda melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi generasi selanjutnya, sehingga kedepannya generasi Indonesia tidak kolot adanya globalisasi mendatang.