Bak Model, Kakek 77 Tahun Ikuti Fashion Lansia Peringatan HUT RI 77

Kakek berusia 77 tahun peserta Fashion Lansia Kepuharjo. Foto @visitlumajang

Usia lanjut tak menghalangi orang untuk ikut kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, seperti lomba Fashion Week Lansia yang digelar Kelurahan Kepuharjo, Minggu (21/08) pagi ini.

Puluhan peserta ikut serta dalam kegiatan yang digelar di Jalan Langsep, tepat di depan Kantor Kelurahan Kepuharjo. Mereka juga mewakili RT/RW untuk meramaikan kegiatan unik ini.

Menurut Joko Setiyo, Lurah Kepuharjo, kegiatan ini sengaja digelar untuk menambah semangat para lansia, sekaligus sarana berolahraga jogging dan rekreasi di usia senja.

"Biar para lansia di Kepuharjo tetap aktif, tetap bisa berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini," ungkapnya kepada Visitlumajang.com di sela-sela kegiatan.

Peserta fashion lansia berjalan di catwalk jalanan di depan kantor kelurahan. Dengan beragam dandanan modis ala tempo dulu, peserta terlihat asyik berlenggak-lenggok di hadapan warga dan dewan juri.

Tercatat peserta tertua di Fashion Week Lansia ini adalah Susilo Raharjo dari RT 1/RW 5. Uniknya, kakek berusia 77 tahun ini berjalan berpasangan dengan sang istri yang juga menjadi peserta.

Panitia membatasi syarat minimal peserta adalah 55 tahun. Meskipun usia lanjut, seluruh peserta berusaha totalitas dalam mengikuti lomba yang berhadiah sejumlah doorprize ini.