Bertabur Model, Deklarasi KFI Lumajang di Pabrik Teh Kertowono Gucialit

Hunting model di acara Deklarasi KFI Lumajang. Foto via @visitlumajang @deff_kun

Setelah tertunda beberapa bulan karena pandemi, Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Lumajang menggelar deklarasi di area Pabrik Teh Kertowono, Gucialit, Minggu 25 Oktober 2020.

Event ini diserbu puluhan fotografer tak hanya dari Lumajang, tapi juga dari beberapa kota di Jawa Timur yang tergabung di KFI Jawa Timur.

Dimulai sejak pukul 10 pagi, acara dimulai dengan seremonial dan tasyakuran sederhana, menandai berdirinya KFI di Kabupaten Lumajang.

Ayiv, ketua pelaksana event ini mengatakan animo para fotografer untuk mengikuti acara ini sangat tinggi. Terbukti dari kedatangan peserta dari luar kota.

"Peserta yang melakukan registrasi total sekitar 80-an fotografer. Baik dari Lumajang maupun kota-kota lain, ini membuktikan KFI bisa menjadi wadah bergengsi buat para pelaku fotografi," ungkap Ayiv.

Berdasarkan data registrasi, sejumlah peserta datang dari Jember, Sampang, Probolinggo, Malang, Bondowoso, Gresik dan Lamongan.

Sejumlah model dihadirkan dalam acara ini, antara lain dari 7 Bidadari Lumajang yang turut mendukung pelaksanaan acara ini.