Jadi Content Creator Bikin Naik Pamor?

Ilustrasi via @visitlumajangproject

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, menulis merupakan kegiatan membuat huruf atau angka dengan menggunakan pensil, kapur, dan semacamnya.

Dengan kata lain, menulis dapat diartikan berupa hasil pikiran atau perasaan seseorang yang dituangkan ke dalam tulisan.

Di era digital, menulis bisa dilakukan di media apapun termasuk gawai. Mengetik juga bisa dikatakan sebagai menulis meskipun tak berbentuk secara fisik. Menulis bisa jadi wahana untuk mengekalkan karya seseorang.

Banyak dari mereka yang dikenal hingga berpuluh-puluh tahun, karena meskipun raganya telah hilang namun apa yang mereka rasakan bisa kita baca kembali. Melalui tulisan baik berupa buku, jurnal, atau karya ilmiah.

Aristoteles juga pernah mengatakan bahwa kata-kata dapat merebut jiwa manusia. Hal ini selaras dengan banyaknya istilah yang digemari anak muda, baik berupa kalimat motivasi atau quotes sampai kalimat baper,

Dan dampak yang paling menonjol adalah kita secara tanpa sadar telah merepresentasikan apa yang kita baca dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak yang mengatakan kalau menulis itu hal yang susah dilakukan, namun sebenarnya juga nggak susah amat. Seseorang yang gemar menulis bahkan merasa tertantang jika menemui kebuntuan dalam proses penulisan.