Jadi Content Creator Bikin Naik Pamor?

Ilustrasi via @visitlumajangproject

Edukasi Melalui Konten Digital

Meskipun dianggap remeh oleh sebagian orang, nyatanya menulis telah merambah di berbagai bidang kehidupan dan bisa menghasilkan uang.

Tak sedikit pekerjaan yang erat kaitannya dengan kepenulisan seperti jurnalis, editor, copywriter, novelis, content creator, dan masih banyak lagi diminati oleh kalangan milenial.

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, mengharuskan kita untuk tetap melakukan sosial distancing dan menjaga jarak dengan orang lain.

Meskipun begitu, kebutuhan masyarakat akan informasi tetap harus terpenuhi. Hal ini berakibat pada aktivitas daring menjadi alternatif yang paling mudah untuk dijangkau.

Kanal YouTube merupakan salah satu portal yang banyak digunakan untuk menyampaikan konten kepada netizen dan bisa dinikmati di manapun kapanpun.

Dengan subscriber yang tinggi, siapapun yang memiliki akun YouTube pribadi dengan muatan konten yang positif dan mengedukasi masyarakat, bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit pula.

Misalnya saja kreator konten, pandemi yang terjadi membuat sebagian masyarakat semakin intens dalam menggunakan gawai. Mulai membuat video, tulisan, ilustrasi gambar, atau lainnya untuk mengusir kebosanan.