Jangan Lesu, Ini Tips Biar Puasa Tetap Produktif

Ilustrasi produktif saat puasa. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Jadikan Ramadanmu Lebih Bermakna

Jika waktumu bisa terbagi dengan baik kamu bisa lebih tenang untuk menjalankan ibadah di bulan ramadan, bahkan tidak mengganggu waktu istirahatmu.

Keempat, membuat target selama Ramadan. Agar lebih semangat untuk bisa produktif, kamu bisa membuat target yang ingin kamu capai selama bulan puasa.

Kamu bisa membuat target mengenai pekerjaan maupun hal lain yang positif dan bermanfaat. Supaya targetmu tercapai di akhir bulan Ramadhan, buat menjadi tugas harian agar lebih mudah mengerjakannya.

Kelima, agendakan waktu bersantai. Menjadi produktif bukan berarti kamu harus selalu bekerja setiap waktu. Menjaga ritme kerja dan istirahat menjadi tanda kamu dapat mengatur waktu dengan baik dan memaksimalkan waktu produktif dengan baik.

Sesekali sempatkan untuk bersantai seperti melakukan hobi sederhana, membaca novel atau komik,olahraga, menonton video hiburan akan membuatmu tidak bosan bahkan burn out saat bekerja.

Itu dia beberapa tips agar saat berpuasa kamu bisa tetap produktif juga menjaga kesehatan dengan baik. Perlu diingat untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memaksaakan kondisi tubuh.

Jika kamu bisa menyeimbangkan antara pekerjaan, istirahat, ibadah, dan hiburan tentu saja sangat bangus dan menjadikan bulan Ramadanmu lebih bermakna.