Nekad Merantau ke Jakarta, Skill Gitaris Cewek Lumajang ini Diakui Musisi Nasional

Foto via @benywahyudi.id

Tak banyak mungkin gitaris cewek di Lumajang, apalagi gitaris cewek yang udah meniti karir musik sampai ke ibukota dan menggarap beberapa project bareng musisi kelas nasional.

Chika Ve, nama yang satu ini adalah sosok 'gila' yang nekad merantau ke Jakarta untuk menggapai impiannya berkarir di dunia musik, menjadi seorang gitaris cewek.

Chika emang pernah sepanggung dengan beberapa nama tenar seperti Sawung Jabo, Eros Djarot, Balawan sampai Iwan Fals. Karyanya bahkan ada yang dijadikan soundtrack FTV.

Lahir di salah satu kota di Kalimantan Barat, Chika bareng keluarganya yang berdarah Manado pindah ke Randuagung, Lumajang pada tahun 1998.

"Aku pindah ke Lumajang sekitar kelas 4 atau kelas 5 waktu itu, orang tua saya mengelola sebuah yayasan panti asuhan di daerah Randuagung," ungkapnya kepada VisitLumajang.com.

Dari sini Chika mulai mengenal musik dari kedua orangtuanya sendiri. "Saya pertama kali diajari gitar oleh Mama dan Oma saya, diajarin keyboard juga sama Papa," kenangnya.

Berawal dari coba-coba karena dorongan ortu, Chika kian terlarut dan menyukai musik, khususnya gitar. Hobi ini bahkan semakin menjadi-jadi saat duduk di bangku SMA Jenderal Sudirman Lumajang.