Nekad Merantau ke Jakarta, Skill Gitaris Cewek Lumajang ini Diakui Musisi Nasional

Foto via @benywahyudi.id

Kalau Gila Jangan Nanggung

Dari sinilah keberanian seorang musisi diuji. Chika belajar dari pengalaman ini bahwa jangan pernah takut untuk mencoba dan selalu bersemangat dalam berkarya.

Chika semakin serius mendalami dunia musik, meskipun sempat dilarang meniti karir di dunia musik oleh kedua orang tuanya. Untuk menyokong karir bermusik, dirinya juga membuka coffeeshop di daerah Jakarta Timur.

Selain bermain gitar sebagai session player dan meng-aransemen gitar di beberapa project, saat ini Chika bermusik di duo RockBerdua bareng sang kekasih, dan FranSister bareng adik kandungnya.

Masa pandemi dan keadaan ayahnya yang sedang sakit membuat Chika tinggal lebih lama di Lumajang beberapa bulan ini. Selama beberapa bulan ini Chika menghabiskan waktu untuk mengenal Lumajang lebih dekat.

Beberapa tempat wisata seperti air terjun Tumpaksewu, Ranu Pane dan Ranu Regulo dikunjunginya. Tak lupa dirinya membuat beberapa konten di Instagram @chika.ve untuk mengenalkan keindahan Lumajang.

Kepada musisi yang lebih pemula, Chika berpesan untuk jangan pernah takut salah, tak lelah berhenti mencoba dan semangat berkarya. Selalu happy dan menikmati bermusik karena feel itu akan dirasakan oleh audience.

"Saya ingat kata-kata Om Eros Djarot, beliau pernah ngomong ke aku, kalau gila jangan nanggung, kalau nanggung mending pulang kampung," tandasnya, menutup obrolan kami sore itu.