Nekad Merantau ke Jakarta, Skill Gitaris Cewek Lumajang ini Diakui Musisi Nasional

Foto via @fransister2

Festival Band, Ajang Pembentukan Mental

"Nah pas kelas 1 SMA ini aku dekat dengan teman-teman di komunitas musik rock, mereka mengenalkan ke musik classic rock, pas jaman-jaman festival band itu," ungkap cewek berambut pirang ini.

Chika mengakui musik rock sangat identik dengan Jawa Timur saat itu, termasuk Lumajang. Ikut di beberapa festival band bahkan dilakoni Chika bareng teman-temannya sejak medio 2004 - 2005.

Menurutnya, masa-masa festival adalah masa-masa berkesan, apalagi sejak duduk di bangku SMA itu. Dirinya bahkan ikut festival band kelas Jawa Timur, di beberapa kota seperti Surabaya dan Probolinggo.

"Pernah waktu itu berhasil masuk final festival band di Surabaya, aku masih harus keliling ke beberapa teman untuk pinjam gitar karena saat itu belum punya gitar sendiri dan ortu nggak ngijinin ikut," ungkapnya.

Di sinilah Chika menyebut festival band adalah masa pembentukan mental. Dirinya ingat jasa temannya saat itu yang mau meminjamkan gitar dan momen itu takkan dilupakannya seumur hidup.

"Ikutan festival band itu bukan semata untuk ambisi juara, tapi ajang keberanian untuk menunjukkan apa yang kita bisa. Di sini mental kita dibentuk, mulai awal udah wangi sampai kucel karena menunggu giliran," kekehnya.

Sempat menimba ilmu di STIE Widya Gama Lumajang sampai semester 3, Chika kemudian hijrah ke Jakarta dan bekerja di salah satu kantor pada tahun 2009.