Nekad Merantau ke Jakarta, Skill Gitaris Cewek Lumajang ini Diakui Musisi Nasional

Foto via @rockberdua

Ngamen dan Manggung dari Kafe ke Kafe

Dirinya mengaku kerja di Jakarta adalah peluang untuk meniti karir bermusik yang lebih tinggi. Meskipun harus dimulai dari nol, berkeliling di beberapa tempat tongkrongan dan kafe bahkan sempet ngamen.

Merasakan susahnya hidup di Jakarta harus dilakoninya, sebagai konsekuensi sejak memutuskan berhenti 'kerja kantoran' dan merasakan hidup di jalanan.

"Relasi bermusik mulai terbuka lebih luas saat aku sering nongkrong di Wapres, Warung Apresiasi, salah satu kafe di daerah Bulungan, Jakarta Selatan," ungkap Chika Ve.

Wapres menyediakan stage di mana semua bisa manggung dengan membawakan karya sendiri. Beberapa nama beken di dunia musik ditemuinya di tempat tongkrongan ini.

Karena emang jarang gitaris cewek, apalagi dengan skill yang oke, nama Chika mulai dikenal oleh beberapa musisi senior. Balawan, seorang maestro gitar bahkan menawarinya maen bareng di sebuah event.

"Kaget juga ditawarin Balawan duet di panggung, apalagi aransemen yang sempat disodorin beberapa minggu sebelumnya ternyata dirubah 3 hari sebelum manggung," ungkap cewek kelahiran 28 Oktober 1990 ini.

Sempat pengen lari karena takut malu, Chika ingat Balawan bilang, "Kamu harus salah, kalau gak pengen salah kamu pergi rekaman sana."