Pascabencana Semeru, Gerakan Bersih Lingkungan di Posko Pengungsian Balai Desa Pasirian

Posko pengungsi Semeru di Balai Desa Pasirian. Foto via @unej_lumajang

Jumat Bersih di Posko Pengungsian Semeru

Langkah awal yang dilakukan oleh tim KeRis Agroners adalah melakukan Jumat Bersih Erupsi Gunung Semeru di Posko Balai Desa Pasirian.

Kegiatan ini turut dihadiri Pemdes Pasirian, Danramil beserta jajarannya, Puskesmas Pasirian, tim dosen dan relawan mahasiswa/i Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang.

"Semoga dengan adanya ini kita bisa saling memberikan hal positif kepada pengungsi terdampak APG gunung Semeru," ungkap Onny selaku Komandan Komando Rayon Militer 0821/08 dalam apel pagi.

Ketua kegiatan Ns. Eko Prasetya, M.Kep. mengatakan kehadiran mereka di sini sebagai relawan untuk kemanusiaan, secara terbuka bersama-sama membantu korban APG gunung Semeru yang berada di Posko Balai Desa Pasirian.

"Harapan kami dengan diadakannya Jumat Bersih ini dapat memberikan suasana nyaman dan terawat," kata Ns. Arista Maisyaroh, M.Kep. selaku Ketua KeRis Agroners Prodi D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang.

"Oleh karena itu, kita perlu senantiasa menjaga dan meningkatkan kebersihan serta menumbuhkan semangat positif dan kesehatan bagi para pengungsi," imbuhnya.

Ervin, penanggung jawab logistik menyampaikan bahwa pengelolaan data di Posko Balai Desa Pasirian belum cukup baik, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran relawan Fakultas Keperawatan Universitas Jember.