Peringatan Sumpah Pemuda, Pemuda Pancasila Lumajang Bersihkan Monumen dan Bagi-Bagi Masker

Bagi-bagi masker Pemuda Pancasila Lumajang. Foto via @visitlumajang

Pemuda Pancasila Bagi-Bagi Masker Gratis

"PAC di kecamatan-kecamatan juga melakukan hal yang sama di Tugu Pancasila setempat. Kami ingin menunjukkan Pemuda Pancasila ikut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini," lanjut Agus Setiawan.

Setelah membersihkan Tugu Pancasila, Pemuda Pancasila Lumajang bersama Srikandi PP juga membagikan masker gratis untuk pengguna jalan yang lewat.

Menurut Agus, masyarakat harus diingatkan pentingnya menaati Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Lebih dari 7.500 masker dibagikan di Lumajang dan PAC di tingkat kecamatan.

"Bukan berarti keadaan betul-betul normal. Beraktivitas memang seperti biasa tapi Protokol Kesehatan tetap harus ditaati sesuai anjuran pemerintah," ungkapnya.

Semangat bergotong royong harus juga dikedepankan dalam menghadapi masalah. Termasuk dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri.

Selain membersihkan Tugu Pancasila dan bagi-bagi masker, MPC Pemuda Pancasila juga akan membagikan 5.000 ekor ikan nila di daerah Jogoyudan, Lumajang sebagai wujud pemberdayaan masyarakat.

"Malam hari nanti juga akan digelar Tasyakuran Peringatan Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila di kantor sekretariat," tutup Agus.