Selokbesuki Local Party, Pestanya UMKM ala Pemuda Desa Sukses Digelar Malam Ini

Kades M. Nasih (kaos putih) bersama panitia Selokbesuki Local Party. Foto @visitlumajang

Dukungan Kepala Desa Selokbesuki

Menurut Kades Selokbesuki M. Nasih, kepanitiaan yang sudah terbentuk ini bisa jadi cikal bakal Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang belum terbentuk di Selokbesuki.

"Mungkin dengan kegiatan ini bisa merangsang kami di pemerintahan desa agar ke depan bisa memfasilitasi pengembangan UMKM sekaligus kreativitas anak muda ini," ungkap Kades Selokbesuki.

Meskipun sederhana dan belum punya lahan permanen, apalagi Desa Selokbesuki belum punya destinasi wisata, kades bertekad bisa menghidupkan pokdarwis agar sarana prasarana ini terfasilitasi.

Selain Selpy yang baru digelar perdana, kegiatan kepemudaan di Desa Selokbesuki selama ini sangat aktif, baik karang taruna, organisasi keagamaan maupun kegiatan olahraga, khususnya bola voli.

"Agustus kemarin kami juara turnamen bola voli yang digelar di Desa Bodang, Padang, sebelumnya juga juara di Randuagung," ungkap M. Nasih yang juga Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukodono ini.

Selokbesuki Local Party direncanakan akan digelar rutin sebulan sekali setiap Minggu Pon. Selain warga desa, diharapkan warga luar Selokbesuki bisa semangat datang ke event ini.

Kolaborasi UMKM dan ekonomi kreatif yang berangkat dari inisiatif pemuda desa ini diharapkan bisa tumbuh menjadi event pariwisata, hiburan warga yang bisa mendongkrak perekonomian warga.