Wisata Buka Lagi, Protokol Kesehatan Tetap Harus Ditaati!

Wisata Ranu Klakah. Foto via @deodio @visitlumajang

Protokol Kesehatan Tempat Wisata di Lumajang

Dalam surat bertanggal 4 Mei 2021 tersebut, pengelola juga wajb menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung, serta menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir.

Disebutkan pula bahwa pengelola obyek wisata harus menyediakan pengeras suara dan melakukan himbauan berkali-kali lewat pengeras suara untuk wajib bermasker, jaga jarak dan cuci tangan.

Pengunjung/ wisatawan juga harus dibatasi, kapasitas maksimal adalah 50 persen dari daya tampung wisatawan di tempat wisata tersebut.

Kebersihan lingkungan wisata, darurat kesehatan dan keamanan pengunjung juga harus diperhatikan ya Visiters, baik untuk pengelola wisata maupun pengunjung harus saling menjaga.

Selain itu, pengelola harus melaksanakan koordinasi dengan Puskesmas setempat, serta menyediakan petugas kesehatan untuk pengunjung tempat wisata.

Perlu diperhatikan juga bahwa penerapan protokol kesehatan ini juga atas persetujuan Forkopimda, termasuk dalam penerapannya akan terus dikawal dengan baik untuk memutus penyebaran virus Corona.

Gimana nih Visiters? Udah siap-siap mo travelling ke mana aja nih? Lumajang itu keren loh! Asal jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan secara teratur.