Resensi Buku: Lumpu (Karya Tere Liye)

Resensi Buku: Lumpu

Mencari Lumpu

Dalam buku ini, Lumpu diceritakan sebagai sosok kuat dan memiliki kekuatan menghapus kekuatan lawannya. Buku ini juga menceritakan bagaimana ketiga tokoh (Raib, Selli dan Ali) beraksi serta berfikir dalam menyikapi situasi di sekitarnya, sehingga mengajak para pembaca untuk ikut serta berfikir menyelesaikan misi tersebut.

Mula cerita buku ini, diawali dengan mencari Tamus untuk diajak kerjasama karena Tamus merupakan orang yang dicari oleh Lumpu.

Mencari keberadaan Tamus, mereka perlu mendapatkan informasi yang membuat mereka harus pergi ke Master Ox di ABTT di Distrik Sungai.

Tidak disangka, Lumpu juga mencari Tamus, sehingga terjadi pertengkaran hebat dan berakhir dengan Lumpu mencuri senjata mereka.

Namun, hal itu malah mempermudah mereka untuk membuntuti Lumpu. Sampai pada akhirnya Ali, Raib dan Seli hendak mencari kelemahan Lumpu dan mereka harus mendapatkan itu di kapal Aldebaran.

Sayangnya mereka  terjebak di Kapal Aldebaran bukannya mendapat petunjuk dan cara mencari titik kelemahan, namun Ali berubah menjadi raksasa beruang yang harus melawan kotak.

Pertarungan terjadi habis-habisan sampai akhirnya mereka berhasil keluar serta mendapatkan petunjuk untuk mengalahkan Lumpu dan menyelamatkan Miss Selena.